Cara Ampuh Mengatasi PIN Adsense Tak Kunjung Datang

Google Adsense
Tak bisa dipungkiri, keberadaan Google Adsense menjadi suatu faktor penting yang membuat semangat kita terus terpompa untuk tetap berkarya dalam membuat suatu konten artikel yang bermanfaat dan membagikan informasi berguna bagi para pembaca. Sebagai media penyedia iklan terpercaya, Google Adsense pun tak sembarangan dalam membuat ikatan kerjasama dengan para publishernya.

Kelengkapan identitas sangat diperlukan bagi para blogger yang ingin menjadi publisher iklan adsense. Bahkan, kita belum bisa mengambil penghasilan iklan kita yang telah mencapai ambang pembayaran, jika PIN yang dikirimkan dalam bentuk postcard belum tiba dirumah kita.

Bukan hanya sekedar pelengkap, PIN yang dikirimkan melalui pos langsung ke rumah kita tersebut adalah salah satu langkah verifikasi alamat yang dilakukan oleh Google untuk melengkapi identitas para publishernya. Pengajuan verifikasi alamat itu sendiri akan otomatis bisa dilakukan ketika saldo adsense telah mencapai batas minimal $10.

Beberapa kasus sering terjadi, para blogger yang telah berhasil mendapatkan dollar dari iklan adsense yang terpasang di web/blog mereka tak dapat segera mengambil gajinya karena surat PIN adsense tak kunjung tiba ke alamat rumah mereka. Sebagian besar sobat blogger pasti mengalami hal serupa ketika pertama kali mengajukan permohonan verifikasi alamat. 

Lalu, bagaimana langkah yang tempat untuk mengatasi permasalahan PIN adsense tak kunjung datang ?

Tak perlu khawatir, beberapa langkah yang sudah terbukti berdasarkan pengalaman pribadi penulis dibawah ini, mungkin akan bisa membantu kalian agar dapat segera mendapatkan surat cinta dari google yang telah lama kalian nantikan.

Cara Mengatasi PIN Adsense Tak Kunjung Datang

Langkah pertama, pastikan lebih dulu rentang waktu pengiriman telah berjalan minimal 1 bulan setelah hari pengiriman. Karena, menurut pengalaman PIN adsense yang dikirim membutuhkan estimasi 3-4 minggu pengiriman.

Langkah kedua, cek lagi pada alamat yang telah kalian masukkan pada kolom pengajuan verifikasi alamat. Pastikan kembali kalian tidak salah menuliskan alamat rumah kalian.

Langkah ketiga, jika kalian sudah menunggu selama 1 bulan dan alamat yang kalian tulis juga tidak ada yang salah, namun PIN adsense belum juga tiba kalian bisa coba pergi ke kantor pos pusat di daerah kalian untuk menanyakan keberadaan surat dari google tersebut. Pada kasus yang sering terjadi, surat PIN kalian tersimpan di kantor pos tersebut.

Cara menanyakan keberadaan surat PIN adsense di kantor pos pun tak bisa sembarangan. Karena kalian harus tau, kalau dokumen yang dikirim tak disertai idetintas pelacakan seperti nomor resi.

Salah besar dan satu hal yang sia-sia kalau kalian bertanya tentang keberadaan PIN Adsense kalian kepada teller, bahkan managernya sekalipun. Karena kalau kalian Tanya ke mereka, pasti mereka akan menanyakan tentang nomor identitas pengiriman atau resi. Jika kalian tidak bisa menyebutkan nomor resi, tentu mereka juga tidak akan bisa membantu kalian. Lalu, harus bagaimana ? Tanya ke siapa ?

Google Adsense Letter

 Satu-satunya cara yang penulis lakukan ketika dalam kondisi tersebut adalah mencari pengantar paket atau kurir yang bertugas mengantar kiriman di wilayah tempat tinggal kita. Di kantor pos, satu kurir memiliki wilayah antar yang berbeda dengan kurir lainnya.

Misal kita tinggal di wilayah A, coba datang ke kantor pos pada saat jam istirahat sekitar jam 3-4 sore. Tanyakan pada satpam atau petugas lain kalau kalian mencari kurir yang bertugas di wilayah A. Jika sudah ketemu dengan si kurir tanyakan langsung apa surat Google/PIN Adsense kalian sudah sampai di kantor pos tersebut, kalau perlu print contoh gambar dari surat pin tersebut. Tinggalkan nomor telfon kalian pada kurir, dan mintalah tolong untuk segera kirimkan surat pin jika sudah sampai di kantor pos. Yang terakhir, jangan lupa tinggalkan sedikit uang dalam amplop atau sebungkus rokok untuk si kurir (seikhlasnya).

Cara diatas terbukti efektif untuk mengatasi permasalahan PIN Adsense yang tak kunjung tiba. Dari pengalaman penulis, dengan cara demikian 2 hari setelahnya surat cinta dari Google telah mendarat dengan selamat di meja tamu penulis.

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi PIN Adsense Tak Kunjung Datang"

Posting Komentar