Pengertian dan Fungsi HTML (HyperText Markup Language)

Pengertian dan Fungsi HTML (HyperText Markup Language)

HTML merupakan singkatan dari HyperText Markup Language yaitu bahasa pemrograman standar yang dipakai untuk membikin suatu halaman web, yang kemudian bisa diakses untuk menampilkan beberapa info di dalam suatu penjelajah web Internet (Browser). HTML bisa juga dipakai sebagai link antara file-file dalam website alias dalam komputer dengan memakai localhost, alias link yang menghubungkan antar website dalam dunia internet. Supaya bisa menghasilkan desain wujud yang terintegerasi Pemformatan hiperteks sederhana ditulis dalam arsip format ASCII jadi menjadi halaman web dengan perintah-perintah HTML. HTML merupakan suatu bahasa yang bermula bahasa yang sebelumnya tidak sedikit dipakai di dunia percetakan serta penerbirtan yang disebut Standard Generalized Markup Language (SGML).

Pengertian dan Fungsi HTML (HyperText Markup Language) 2

Sekarang ini HTML adalah standar Internet yang dikendalikan serta didefinisikan pemakaiannya oleh World Wide Web Consortium (W3C). Pada tahun 1989, HTML dibangun oleh kolaborasi Berners-lee Robert dengan Caillau TIM ketika mereka bekerja di CERN (CERN adalah lembaga penelitian fisika energi tinggi di Jenewa) HTTP alias Hypertext Transfer Protokol adalah protokol yang dipakai untuk mentransfer data alias document yang berformat HTML dari web server ke web browser. Dengan HTTP inilah yang memungkinkan Anda menjelajah internet serta menonton halaman web.

Fungsi HTML (HyperText Markup Language)

HTML (HyperText Markup Language) merupakan sebuah bahasa yang memakai tanda-tanda tertentu (tag) untuk menyebutkan kode-kode yang wajib ditafsirkan oleh browser supaya halaman tersebut bisa ditampilkan dengan cara benar.
Secara umum, manfaat HTML merupakan untuk mengelola serangkaian data serta info jadi sebuah dokumen bisa diakses serta ditampilkan di Internet melewati layanan web. Fungsi HTML yang lebih spesifik yaitu :
  • Membuat halaman web.
  • Menampilkan beberapa info di dalam sebuah browser Internet.
  • Membuat link menuju halaman web lain dengan kode tertentu (hypertext).
Sekian artikel dari DellenPedia tentang "Pengertian dan Fungsi HTML (HyperText Markup Language)" Terimakasih.

0 Response to "Pengertian dan Fungsi HTML (HyperText Markup Language)"

Posting Komentar